GEBYAR PSN - Asemrowo Asik

Post Top Ad

Responsive Ads Here

GEBYAR PSN

Share This
Kecamatan Asemrowo Gelar Upacara PSN Jelang Musim Penghujan

Gelar upacara Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) yang diadakan di lapangan Futsal Kecamatan Asemrowo Surabaya pada hari Jumat pagi ( 1/11 ) berjalan dengan lancar.


Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Asemrowo dr. Ika Wadhini ucapkan terima kasih atas kepada Bapak Camat Asemrowo yg sec langsung Memimpin Upacara PSN, Koramil, Polsek , dari intansi dan perwakilan Perusahan yang sudah hadir ikuti upacara PSN.

“Hari ini sudah mulai memasuki musim penghujan, dan Ibu Walikota sendiri sudah mengingatkan kita untuk waspada DB. Oleh Bapak Camat disampaikan ada program “Waktinah” jadi kalau males nguras paling tidak dikasih iwak ( ikan ). Memang sengaja kita jargon Waktinah dan nanti ada lagi di puskesmas Mastibi yaitu penderita TB jadu kita mencari penderita TB", jelasnya.

“Mitra upayakan atasi Mastibi, supaya kita tetap sehat, hari ini mohon untuk menggiatkan masyarakat supaya mereka bisa memeriksa satu rumah satu jumantik jadi tidak tergantung kadernya, tapi semua memeriksa rumahnya sendiri- sendiri, PR di Genting Kalianak yang paling rendah di sekitar 80% itu entah salah periksanya, jadi kita masih punya PR,” jelas dr.Ika.

Pada wilayah Kecamatan Asemrowo bukan hanya Bumantik saja, tapi juga ada Pakmatik dan ini sudah berjalan dua tahun, bergabung dengan Bumantik untuk memeriksa jentik-jentik yang ada di kamar mandi dari rumah warga disetiap wilayah RT, tutur Musnih sebagai kader Pakmatik wilayah Asemrowo.



“Para kader itu sudah terjun langsung ke masyarakat dan benar-benar melaksanakan tugas. Apa yang ditugaskan dari puskesmas dan Dinas Kesehatan untuk pakmatik dan bumantik setiap minggu turun ke warga”, tambahnya.

SDN Asemrowo Surabaya juga ikuti Upacara PSN dan begitu dari Kecamatan hubungi kita selalu siap, seperti hari inipun sebenarnya itu kita langsung, dan kita lngsung menyiapakan anak-anak dengan semua warga berkumpul dengan semua mustika, tutur Syurkani Kepala Sekolah SDN Asemrowo yg ditindaklanjuti memeriksa kondisi di toilet2 sekolah.

Jadi anak-anak lebih semangat, lebih percaya diri, penyampaian dengan bahasa yang lugas sudah sampai ke anak-anak, dan tidak usah diulang lagi sudah mengerti, yang saya kirim ini anak-anak kelas 5 dan masalah kedisplinan seperti ini sudah biasa disekolah tuturnya. (cb)

2 comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages