SEMARAK PARADE JUANG SURABAYA 2019 - Asemrowo Asik

Post Top Ad

Responsive Ads Here

SEMARAK PARADE JUANG SURABAYA 2019

Share This

Gelar Surabaya Juang 2019 jelang 10 Nopember 2019 selalu memberikan banyak kebahagiaan. Salah satu diantaranya lewat Parade Juang 2019. Masyarakat begitu antusias dan banyak sekali yang hadir untuk menyaksikan defile tahunan. Mulai dari anak-anak, orang tua, dan para ex pejuang, veteran, juga para pemangku kota: Tri Risma Harini Walikota Surabaya, Bapak Wishnu Sakti Buana, Wakil Walikota, dan Kombes Pol Sandi Nugroho. mereka bersatu padu memenuhi seluruh jalan taman Bungkul  Sabtu (9/11/2019)
Peran Pejuang Kemerdekaan dlm Rumah Bangsa unt Kec Surabaya Barat

Parade yang diikuti oleh semua unsur masyarakat mulai dari Tentara, kepolisian, Muspika, Linmas, kelompok masyarakat yang bersatu padu dalam memberikan arti semangat Pahlawan tanpa batas. Mereka tetap semangat walaupun terik sinar matahari. Gelar Parade Juang bagi Kecamatan Wilayah Barat pada tahun 2019 ini yang terdiri dari Kecamatan Asemrowo, Kecamatan Tandes, Kecamatan Benowo, Kecamatan Pakal, Kecamatan Sukomanunggal, Kecamatan Sambikerep, dan Kecamatan Lakarsantri mendapatkan tugas unt menampilkan tokoh2 Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia dan Guru Bangsa ( periode Tahun 1908 sd 1945 ).
Dalam Hal ini Tokoh2 yg tampil adl : Ir. Soekarno diperankan Camat Lakarsantri, Ki Hajar Dewantara diperankan Camat Asemrowo, Wilem Iskandar diperankan Camat Sukomanggal, Moh Safei diperankan Camat Benowo, HOS Cokroaminoto diperankan Camat Tandes, Cipto Mangunkusumo diperankan oleh Camat Pakal, Dowes Deker diperankan Camat Sambikerep, Dr. Sutomo diperankan Sekcam Lakarsantri dan DR. Wahidin Sudirohusodo diperankan oleh Sekcam Asemrowo.


Menurut pendapat salah seorang warga kecamatan Krembangan Bpk. Suwardi mengomentari "Parade juang seperti ini sangatlah bermanfaat bagi generasi milenial dalam memberikan semangat perjuangan. kegiatan ini memperingati akan jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dlm memperjuangkan kemerdekaan dengan diawali dlm bidang Pendidikan Bangsa. Dan sebagai generasi milenial saat ini agar jangan melupakan jasa Beliau dan Mari terus kita kobarkan dalam diri kita semua pada generasi muda saat ini", ungkapnya. (ca)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages